UJIAN KOMPREHENSIF SKRIPSI

Sesuai dengan Kalender Akademik pelaksanaan ujian Lisan Komprehensif LA/Skripsi bagi wasana praja angkatan XXIII dilaksanakan mulai tanggal 6 Juni 2016 hingga 17 Juni 2016. Bagi peserta ujian tulisan ini bisa memberikan wawasan dan membuat lebih siap menghadapi ujian tersebut.
Kata-kata komprehensif memiliki makna yaitu jangkauan yang luas dan menyeluruh.
Ujian komprehensif adalah uji tes kemapuan untuk cakupan menyeluruh tanpa terbatasi oleh topik tertentu yang di uji secara menyeluruh dan luas. Dalam artian yang lainnya menyebutkan bahwa komprehensif juga bermakna kemampuan menerima dengan baik memiliki wawasan yang begitu luas misalkan saja seseorang dengan memiliki sifat  komprehensif berarti orang tersebut dapat menerima dengan baik akan sebuah fakta dan memiliki wawasan luas.
menybutkan bahwa “ Ujian komprehensif adalah ujian untuk mengetahui tingkat kemampuan secara menyeluruh materi yang telah diberika kepada mahasiswa. Ujian ini dilaksanakan pada saat mahasiswa telah menempuh materi pembelajaran dari blok 1 sampai dengan blok 5. Dilaksanakan selama 2 hari untuk setiap kelasnya. Bentuk soal yang di ujiakan adalah MCQ, essay singkat dan kasus mikro-makro. Bagi mahasiswa yang tidak dapat mengikuti ujian komprehensif ini yang di karenakan belum selesainya materi blok, sakit dan alasan lain yang dapat di terima maka diperkenankan mengikuti pada kelas berikutnya.
Nah..bagaimana yang dimaksud pada pengertian ujian komprehensif pada perguruan tinggi..??
Ujian komprehensif pada perguruan tinggi bermakna bahwa uji tes kemampuan mahasiswa secara menyeluruh pada akhir semester/project akhir dengan mempertanggung jawabkan semua ilmu yang telah ditempuh dalam masa perkuliahan. Ujian komprehensif perguruan tinggi dalam bentuk sidang tugas akhir, sidang skripsi, sidang tesis maupun sidang disertasi yang telah di susun dan dirancang oleh mahasiswa.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>